Potensi PKB Pangandaran untuk Pilkada 2024 dipertimbangkan

by -92 Views

DPC PKB Pangandaran Buka Penjaringan Bacabup untuk Pilkada 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangandaran membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. PKB Pangandaran memiliki 5 kursi di DPRD dan perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mendapatkan 20% kursi dari 40 kursi yang ada sebagai syarat mengusung Bacabup sendiri.

PKB Pangandaran, yang menjadi partai oposisi pemerintah Kabupaten Pangandaran, pada Pilkada lima tahun lalu mengusung Adang Hadari (alm) dan Supratman atau Aman. Meskipun berkoalisi dengan Golkar, pasangan tersebut kalah tipis dari pasangan incumbent pada tahun 2020.

Pada Pilkada 2024, pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) memenangkan pemilihan dengan selisih suara tipis dari pasangan Aman. Pasangan Juara meraih 138.152 suara sementara pasangan Aman meraih 128.187 suara.

DPC PKB Pangandaran, yang hanya memiliki 5 kursi DPRD, terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain. Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, mengatakan bahwa partai tersebut sudah memiliki komunikasi politik yang baik dengan PAN dan Golkar. PKB terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain dalam menghadapi Pilkada 2024 Pangandaran.

Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran untuk PKB dibuka mulai 24 April hingga 4 Mei 2024. Ada dua tokoh yang akan mendaftar dan tokoh dari NU juga masuk radar Bacabup dari PKB.

Sumber: [Source link]

Source link