Bocah SMP di Banyuwangi Menghilang Akibat Terseret Ombak di Pulau Merah

by -121 Views

Seorang siswa SMP berusia 13 tahun dengan inisial CF dilaporkan hilang di Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Jawa Timur. Warga Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, dikabarkan hilang terseret ombak saat sedang berenang bersama tiga temannya di pantai pada Selasa (27/12/2023). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Kapolsek Pesanggaran Iptu Lita Kurniawan, keempat remaja ini masuk ke Pulau Merah melalui jalur tikus tanpa membeli karcis. Mereka mandi di daerah Blok Palung Karim, yang berjarak satu kilometer dari pintu masuk Pulau Merah. Ketika sedang mandi, mereka tergulung ombak dan berteriak meminta pertolongan, namun hanya tiga di antaranya berhasil diselamatkan. Sementara seorang korban bernama Fabregas hingga saat ini masih belum ditemukan.

Polisi memperkirakan bahwa para korban tidak bisa berenang dengan baik. Tim SAR Gabungan telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Mereka mengerahkan beberapa regu dari beberapa unsur SAR, di antaranya satu unit Dmax, satu set Peralatan Water Rescue, dan Peralatan Medis.

Berita ini ditulis oleh Muhammad Nurul Yaqin dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Sumber: SUARA INDONESIA