Forum Diskusi Kelompok Kurikulum Merdeka Disdikbud Jombang

by -110 Views

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, pada Jumat (10/11/2023).

Dalam acara tersebut, dua narasumber hadir yakni Kepala Bidang pembinaan SMP Syafak Nur Efendi dan Sekretaris Disdikbud Jombang Dian Yunitasari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Senen, menyatakan bahwa tujuan kegiatan FGD tersebut adalah untuk mengajak seluruh unsur pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang untuk bersinergi dalam membangun komitmen bersama untuk mengembangkan kualitas dan mutu sekolah demi terwujudnya program Kurikulum Merdeka.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu membekali setiap sekolah untuk lebih maksimal dalam melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan Kurikulum Merdeka. Materi pengembangan kualitas anak-anak dalam Kurikulum Merdeka ini juga sangat penting untuk masa depan. Selain itu, mutu sekolah juga sebagai modal peningkatan belajar mengajar siswa selama di sekolah.

Dilaman situs pendidikan, pendidik dapat mengakses platform Kemdikbudristek dan beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. PMM juga dapat meningkatkan kualitas kompetensi pendidik di Indonesia, khususnya di wilayah kota santri.

PMM bagi mereka adalah referensi yang bisa digunakan sebagai modal untuk pengembangan peningkatan kompetensi untuk semua. Maka, bagaimana optimalisasi itu bisa membantu pengembangan.

Penulis: Gono Dwi Santoso
Editor: Satria Galih Saputra