Dua Paslon Telah Mendaftar, KPU Bondowoso Konfirmasi Semua Memenuhi Syarat

by -42 Views

Dua pasangan calon (Paslon) telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Masing-masing pasangan calon adalah KH Abdul Hamid Wahid atau Ra Hamid bersama KH As’ad Yahya Syafi’i atau Ra As’ad (Rahmad), serta Bambang Soekwanto bersama Moh Baqir atau Ra Baqir (Bagus).

Kedua pasangan calon tersebut datang untuk mendaftar di jam yang berbeda ke KPU Bondowoso. Pasangan Rahmad datang sekitar jam 10.00 WIB, sementara pasangan Bagus datang sekitar jam 14.00 WIB. Mereka datang bersama para pendukung, pengurus partai pengusung, dan pendukung lainnya.

Abu Sofyan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bondowoso, menyatakan bahwa kedua Paslon yang mendaftar telah memenuhi ambang batas yang ditetapkan. Hasil rekapitulasi menunjukkan bahwa Paslon KH Abdul Hamid Wahid bersama KH As’ad Yahya Syafi’i didukung oleh 278.125 suara, sedangkan Paslon Bambang Soekwanto bersama Baqir didukung oleh 200.090 suara.

Tes kesehatan untuk kedua pasangan calon akan dilakukan secara serentak besok pada pukul 07.00 sesuai jadwal yang diberikan oleh rumah sakit Soebandi.

Artikel ini ditulis oleh Bahrullah dan diedit oleh Imam Hairon.