Ziarah Tuan Guru Bajang ke Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, Sampaikan Pesan Ganjar-Mahfud

by -108 Views

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhamad Zainul Majdi, Hj Mundjidah Wahab, dan mantan Kapolda Jatim Komjen Pol Lucky Hermawan berkunjung ke Pondok Pesantren Al Lathifiyah Tambakberas, Jombang, pada Selasa (31/10/2023). Mereka adalah bagian dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang sedang bersilaturahmi ke beberapa pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur.

Kunjungan pertama TGB adalah ke Ponpes Al Lathifiyah Tambakberas, bersama Nyai Munjidah Wahab Hasbullah, mantan Bupati Jombang, dan mantan Kapolda Jatim Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan. Saat tiba di lokasi, TGB disambut hangat oleh ratusan santri di Ponpes Al Lathifiyah. Mereka juga melakukan audiensi bersama santri dengan Nyai Munjidah Wahab, yang juga pengasuh pondok pesantren tersebut. Selama silaturahmi, TGB dan Luky Hermawan menerima buku biografi Nyai Munjidah Wahab sebagai souvenir.

Setelah silaturahmi, TGB mengungkapkan bahwa banyak hal yang bisa diambil dari kegiatan tersebut. Terutama, Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD meminta tim pemenangan untuk bersilaturahmi dengan semua elemen masyarakat dan membuka telinga untuk mendengar. “Dengan mendengar sebanyak-banyaknya, nanti jika beliau mendapat amanah dari rakyat Indonesia, aspirasi tersebut akan menjadi kebijakan,” ujar TGB.

TGB juga mendengar dari Nyai Munjidah tentang peran penting pondok pesantren dan berharap agar institusi dan santri-santrinya mendapat perhatian yang layak. TGB berharap pasangan Ganjar-Mahfud bisa berhasil dan sukses, dan hal tersebut membutuhkan kolaborasi, gotong-royong, serta kerja sama. Pasangan ini tercipta dari kehendak masyarakat melalui proses yang baik, dan TGB berharap agar harapan masyarakat bisa diterima dengan baik.

Selanjutnya, agenda silaturahmi dilanjutkan ke Ponpes Tambakberas, Jombang, bersama KH Wahab Yahya. Kemudian, dilakukan ziarah ke makam KH Wahab Chasbullah, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama.