FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai merek air mineral asli Indonesia, Le Minerale telah diakui oleh Majalah SWA dan Business Digest melalui penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024, sebagai Juara 1 pada kategori Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan predikat Sangat Baik. Penghargaan ini merupakan program survei, peringkat, dan penghargaan untuk merek-merek asli Indonesia terbaik. Dalam survei ini, Le Minerale meraih skor tertinggi dalam hal Kepuasan, Loyalitas, Advokasi, dan Daya Saing terhadap Merek Asing.
Rohmat Purnadi, Head of Business Digest SWA, mengungkapkan, “Secara keseluruhan, Le Minerale mencapai skor lebih tinggi dalam parameter survei Indonesia Original Brand 2024. Misalnya, dalam hal kepuasan pelanggan, Le Minerale meraih skor 8.26, lebih tinggi daripada merek-merek lain yang ikut dalam survei.”
Survei independen ini dilakukan terhadap 5.000 responden di enam kota besar yaitu Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Survei Indonesia Original Brand 2024 dilakukan untuk 111 kategori produk dengan penilaian skala 1-10 yang meliputi Kepuasan, Loyalitas, Advokasi, dan Daya Saing terhadap Merek Asing.
Selain dari aspek kepuasan pelanggan, Le Minerale juga meraih skor 8.35 dalam daya saing terhadap merek asing. Oleh karena itu, penghargaan ini menunjukkan bahwa sebagai merek air mineral asli Indonesia, Le Minerale diakui oleh masyarakat telah membuktikan kualitasnya dan tidak kalah dengan merek asing di Indonesia.