BRI Mengajak Relawan Berpetualang di Desa BRILiaN dalam Program Relawan Bakti BUMN 2024

by -65 Views

BRI kembali berpartisipasi dalam program Relawan Bakti BUMN 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian karyawan BUMN terhadap masyarakat dan lingkungan.

Dalam program Relawan Bakti BUMN 2024, BRI mengajak karyawan BRI dan karyawan BUMN lainnya untuk mengunjungi Desa BRILiaN Ketapanrame di wilayah Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Beberapa karyawan BUMN yang terlibat adalah dari PT KAI, PT Taspen, PT PLN, PT Kimia Farma, PT Angkasa Pura II, PT Pupuk Sriwidjaya Palembang, PT POS Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia, Perum Bulog, dan PT Waskita Karya.

Selama 3 hari pada 20-22 Mei 2024, para relawan mengikuti berbagai kegiatan seperti “Live in With Community” di mana mereka menginap di rumah penduduk Desa BRILiaN Ketapanrame, serta memberikan sosialisasi tentang BUMN kepada guru dan siswa di sekolah setempat.

Mereka juga memberikan pelajaran Bahasa Inggris kepada murid-murid di sekolah tersebut, serta melakukan edukasi tentang Bank Sampah untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan keterampilan dalam memilah sampah organik dan non-organik kepada para siswa tersebut.