Menjelang libur panjang di akhir bulan Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menegaskan komitmennya untuk memastikan kesiapan layanan E-Channel dan AgenBRILink guna memfasilitasi transaksi masyarakat. Selain itu, Masyarakat dapat tetap melakukan transaksi melalui Super App BRImo dari mana pun dan kapan pun. Sebagai bank dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berupaya menyediakan akses keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh wilayah Indonesia.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menekankan bahwa keandalan sistem layanan adalah prioritas utama Perseroan untuk memastikan nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di berbagai lokasi. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama libur panjang.
“Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh sistem berjalan dengan optimal sehingga kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa adanya hambatan,” ujar Hendy.
Selain itu, komitmen tersebut tercermin dari upaya perusahaan dalam memperluas dan memperkuat infrastruktur layanan. Hingga Triwulan I/2025, total E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit. Lebih dari 723 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) juga telah beroperasi di berbagai lokasi strategis untuk mendukung transaksi non-tunai.
BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi seperti penarikan, penyetoran, transfer, dan pembayaran tagihan yang dapat diakses setiap saat, termasuk selama masa libur panjang.