Banjir melanda wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi sejak Minggu hingga Selasa. Sebagai dampaknya, banyak warga terdampak, harus mengungsi, dan mengalami kerugian materi. BRI dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli segera memberikan bantuan tanggap bencana kepada para korban di berbagai wilayah di Jabodetabek seperti Cisarua, Parung Panjang, Pondok Gede, Cawang Ciliwung, dan Pejaten.
Bantuan yang disalurkan meliputi makanan siap saji, air mineral, sembako, obat-obatan, survival kit, pakaian, selimut, dan lainnya. Pendistribusian bantuan dilakukan oleh tim tanggap bencana BRI ataupun Tim Elang Relawan BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat di daerah terkena dampak banjir. Selain itu, BRI Peduli juga mendirikan Posko Kesehatan di lokasi-lokasi terdampak banjir, tempat warga bisa mendapatkan pertolongan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.
BRI menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk efektif menyalurkan bantuan kepada korban banjir, demi membantu meringankan penderitaan masyarakat dan mempercepat proses pemulihan pasca bencana. Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menegaskan komitmen BRI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir melalui program BRI Peduli. Melalui upaya tersebut, BRI berusaha untuk memastikan bahwa korban banjir mendapatkan bantuan yang diperlukan untuk meringankan beban mereka dan mempercepat pemulihan setelah bencana.