Majelis Syuro PKS Percaya Prabowo Subianto Dapat Mengangkat Indonesia Menjadi Pemimpin di ASEAN

by -840 Views
Majelis Syuro PKS Percaya Prabowo Subianto Dapat Mengangkat Indonesia Menjadi Pemimpin di ASEAN

Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, mengunjungi kediaman presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, dan menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo dapat memimpin Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai pemimpin di kawasan ASEAN.

Pada kunjungannya ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) sore, Salim menyebut pentingnya kerja sama semua komponen bangsa dalam menghadapi konflik yang dapat berdampak di Indonesia.

Salim menekankan bahwa Indonesia, sebagai bangsa besar dengan kekayaan alam yang melimpah, seharusnya menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

“Kita sebagai bangsa besar secara teritorial dan penduduk, serta memiliki kekayaan alam, ingin menjadi pemimpin di kawasan. Saya melihat bahwa Prabowo Subianto mampu untuk menjadi pemimpin dan pemimpin di kawasan ini,” ujar Salim.

Salim juga menyoroti pentingnya memberikan dukungan kepada bangsa Palestina untuk meraih kemerdekaannya, sebagaimana mereka turut memberikan apresiasi dan mendukung Indonesia saat merdeka.

Salim bahkan menyampaikan pantun khusus untuk Prabowo sebagai ungkapan hubungan baik yang telah terjalin antara PKS dan Prabowo serta Partai Gerindra selama ini.

Sebagai penutup, Salim menyampaikan pantun, “Tahu dilempar di Pantai Belawan, Rame berterbangan burung merpati. Jauh sudah kami berjalan, namun hubungan yang indah tersebut tetap di hati kami. Sebagai penutup ada pantun, ‘Kalau tak ada kapal pinisi, manalah sanggup kita arungi dunia. Kalau lah kami tidak berkoalisi, manalah sanggup majukan bangsa’.”

Source link