BRILiaN 2024: BRI Kembali Mendorong Semangat Entrepreneurship Generasi Muda

by -839 Views
BRILiaN 2024: BRI Kembali Mendorong Semangat Entrepreneurship Generasi Muda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menjalankan program-program pemberdayaan untuk menambah jumlah pengusaha muda di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mendukung visi pemerintah dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

Salah satu program pemberdayaan BRI untuk pengusaha muda adalah Program Pengusaha Muda Brilian (PMB) yang kembali diselenggarakan. Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan Program Pengusaha Muda Brilian, dengan 2.196 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendaftar. Jumlah ini menunjukkan respons positif dari pengusaha UKM Indonesia, mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Direktur Bisnis Komersial, UKM BRI, Amam Sukriyanto mengatakan bahwa program ini diharapkan memberikan dampak positif dan luas terhadap kemajuan serta pengembangan kapasitas dan kualitas UKM, terutama bagi pengusaha muda di Indonesia.

PMB 2024 diselenggarakan di 10 kota, termasuk Palembang dan Balikpapan sebagai kota penyelenggara baru. Kedua kota tersebut dipilih untuk akomodir wilayah Sumatera Barat dan Kalimantan karena pertimbangan kedekatan dengan wilayah IKN dan potensi perkembangan ekonomi di sana.

“BRI melihat semangat UKM di Indonesia, terutama di 10 kota penyelenggaraan harus terus didukung oleh kapasitas BRI sebagai lembaga keuangan yang berupaya meningkatkan kesejahteraan UKM melalui program pemberdayaan,” ujar Amam Sukriyanto.