Andi Handoko Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD oleh Ketua PN Situbondo

by -61 Views
Andi Handoko Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD oleh Ketua PN Situbondo

Syamsuri
07 Oktober 2024 | 18:10 Dibaca 52 kali

Berita

Ketua PN Situbondo, Achmad Rasjid, saat melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua DPRD Situbondo, Andi Handoko, Senin (07/10/2024). (Foto: Syamsuri/Suaraidonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Situbondo, Achmad Rasjid, akhirnya melantik Ketua DPC PDIP Situbondo, Andi Handoko, sebagai Wakil Ketua DPRD masa jabatan 2024-2029 melalui rapat paripurna.

Pelantikan tersebut sempat tertunda karena adanya keterlambatan usulan dari DPP PDIP. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang ditempatkan di Aula Rapat Paripurna ini merupakan susulan dari pelantikan tiga pimpinan sebelumnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan agenda rapat paripurna oleh para wakil rakyat untuk mengisi alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Situbondo. Disambung dengan penetapan atau pengesahan nama-nama AKD yang diusulkan oleh masing-masing ketua partai atau fraksinya yang ada di DPRD setempat.

Ketua DPRD Situbondo, Mahbub Junaidi mengatakan, pada hari ini DPRD Situbondo telah menyelenggarakan rapat paripurna untuk pengambilan sumpah dan janji tahap dua terhadap Andi Handoko sebagai Wakil Ketua DPRD Situbondo.

Dengan dilantiknya wakil pimpinan DPRD ini, politisi PKB itu menuturkan, kuota untuk pimpinan yang ada di DPRD Situbondo sudah dinyatakan lengkap. “Yakni, satu sebagai ketua DPRD dan tiga orang sebagai wakil ketua,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih