Dinas Pendidikan Jember Mengapresiasi Kegiatan Positif Siswa SMP IIBS Ar-Rahman Kalisat

by -57 Views
Dinas Pendidikan Jember Mengapresiasi Kegiatan Positif Siswa SMP IIBS Ar-Rahman Kalisat

Imam Hairon
18 Agustus 2024 | 22:08 Dibaca 1.01k kali

Pendidikan
Dinas Pendidikan Jember, Apresiasi Kegiatan Positif Siswa SMP IIBS Ar-Rahman Kalisat

Kepala Dinas Pendidikan Jember, Hadi Mulyono (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Kepala Dinas Pendidikan Jember, Hadi Mulyono ikut memberikan apresiasi kepada sekolah yang menyambut kemerdekaan HUT RI ke 79 dengan berbagai kegiatan positif.

Salah satunya, kegiatan siswa dan guru SMP IIBS Ar-Rahman Indonesia yang bisa membuat inovasi mengadakan kegiatan positif menyambut kemerdekaan, juga mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Pendidikan Jember.

“Dinas Pendidikan Jember memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada satuan pendidikan yang turut memeriahkan dan menyemarakkan HUT ke-79 RI tidak terkecuali IIBS Ar-Rahman yang telah melaksanakan kegiatan positif,” tulis Hadi Mulyono saat dikonfirmasi Suara Indonesia, Minggu (18/09/2024) malam.

Menurut Hadi, kegiatan yang dilakukan SMP IIBS sangat positif dan menginspirasi.

“Bisa dicontoh karena menginspirasi banyak pihak. Guru, siswa dan masyarakat umum,” sambungnya.

Yang terpenting, kata Hadi, semua kegiatan mengarah pada sikap nasionalisme.

“Tujuan akhirnya, menumbuhkan jiwa patriot dan nasionalisme. Terimakasih….. merdeka,” tutupnya, sambil mengakhiri jawaban.

Sebelumnya, puluhan siswa sekolah SMP Internasional Islamic Boarding School (IIBS) Kalisat Jember, kompak mengadakan pagelaran Festival Kemerdekaan dengan mengundang wali siswa dan tokoh masyarakat.

Dengan mengangkat tema “Sendiri Bisa, Bersama Jadi Luar Biasa” para siswa di sekolah Tahfiz Qur’an ini satu persatu unjuk kebolehan, Sabtu (17/09/2024).

Riuh tepuk tangan wali murid dan penonton, ikut menyemarakkan pertunjukan yang diadakan di halaman kelas itu.

Ada pentas drama, puisi, pantomim, bernyanyi islami, musabaqah tilawatil Qur’an dan pertunjukan lain.

“Ini sebagai salah satu cara, bagaimana mensyukuri kemerdekaan. Kami sengaja menggelar acara pertunjukan ini,” terang Dani Setiawan, Kepala Sekolah SMP IIBS Ar-Rahman Indonesia.

Tidak hanya itu, sekolah ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, Tahfiz Qur’an, Berbahasa Inggris dan Arab dan masih banyak program unggulan lain.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Mahrus Sholih