Kolaborasi Antara Dekopin dan PT Benua Integrasi Global untuk Mendorong Transformasi Digital Koperasi

by -64 Views

Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) terus berinovasi untuk memajukan sektor koperasi. Salah satu langkah maju yang dilakukan oleh Dekopin adalah dengan menggandeng PT Benua Integrasi Global untuk memajukan koperasi berbasis teknologi blockchain.

Informasi yang didapat pada Ahad, 14 Juli 2024, menyebutkan bahwa kerjasama antara Dekopin dan Benua Integrasi Global (BIG) ini resmi ditandatangani di Batam, Kepulauan Riau, dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77, pekan lalu.

Ketua Umum Dekopin, Prof. HAM Nurdin Halid merasa senang dan bangga dengan kerjasama ini. Menurutnya, hal ini akan memperkuat koperasi digital.

Presiden Direktur BIG, Alexander Zulkarnain juga merasa bangga dengan kerjasama ini. Menurutnya, koperasi memiliki prinsip yang sejalan dengan digitalisasi, yaitu berbasis keanggotaan dan jaringan. Oleh karena itu, BIG siap untuk melaksanakan kerjasama ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto juga menyatakan bahwa koperasi harus beradaptasi dengan tantangan di era digital. Oleh karena itu, kerjasama antara Dekopin dan Benua Integrasi Global menjadi penting dan strategis.

Alex Zulkarnain mengatakan bahwa saatnya koperasi memasuki era digital dan mereka akan memajukannya dengan aplikasi berbasis blockchain. Hal ini merupakan sebuah revolusi, seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Induk Koperasi Pelabuhan TKBM Muhammad Nasir.