BRI Masuk Dalam Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024 dengan Fokus Pada Praktik Bisnis Berkelanjutan

by -42 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -– Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menjalankan operasional dan bisnis yang mengusung Environmental, Social, dan Governance (ESG) berhasil membawa perseroan masuk dalam daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024.

Pemeringkatan yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia ini menilai perusahaan-perusahaan yang memiliki perhatian lebih dari rata-rata industri terhadap praktik bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Indikator dan kriteria yang digunakan mencakup berbagai aspek keberlanjutan, seperti efisiensi energi, pengelolaan limbah, perlindungan alam, tanggung jawab sosial perusahaan, pembiayaan, dan lainnya. Pada tahun ini, fokus penilaian adalah peran dan kebijakan perusahaan dalam meningkatkan transisi energi, baik melalui pembiayaan maupun perbaikan model bisnis.

Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari upaya yang dilakukan oleh BRI untuk memperkuat peran pelaku UMKM. “Core business kami dalam pemberdayaan UMKM juga menguatkan tekad dan komitmen BRI untuk konsisten dalam praktik keuangan berkelanjutan di masa depan,” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa BRI sebagai pelopor bank berkelanjutan di Indonesia, dengan portofolio sustainable finance terbesar di Indonesia, meyakini bahwa praktik keuangan berkelanjutan sudah menjadi kewajiban dan strategi utama perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang.