Dadang Solihat Menonjol di Poling Sementara Pilkada 2024

by -59 Views

Pilkada Pangandaran tahun 2024 menjadi sorotan masyarakat dengan munculnya nama Dadang Solihat atau Dadang Okta sebagai calon Bupati yang semakin terkenal. Hasil survei elektabilitas dari Poltracking Indonesia menunjukkan bahwa Dadang Okta unggul dari calon lain, dengan memperoleh angka elektabilitas sebesar 22,4 persen. Sementara itu, calon lainnya seperti Ujang Endin Indrawan mendapatkan 14,8 persen, dan Ino Darsono dengan 9,8 persen.

Selain itu, survei juga mencantumkan hasil elektabilitas untuk calon lainnya, seperti Ade Ruminah (7,1 persen), Asep Noordin (5,5 persen), Iwan Muhamad Ridwan (4,4 persen), Ida Nurlaela (4,1 persen), Supratman (3,8 persen), Endjang Naffandy (1,9 persen), Iwan Sutiaman (0,5 persen), Triadi RD (0,3 persen), Shena Rizkantya (0,3 persen), dan Arief Hikmawan putra bungsu Jeje Wiradinata (0,3 persen). Sementara itu, sebanyak 24,9 persen responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian menyambut baik hasil survei tersebut dan menyatakan kegembiraannya atas elektabilitas Dadang Solihat yang cukup tinggi. Namun, ia juga mengingatkan bahwa politik adalah dinamis dan Dadang Solihat harus terus meningkatkan kinerjanya karena segala kemungkinan dapat terjadi.

Source link