Acil Odah memimpin gerakan “Perempuan Menanam Ribuan Pohon” di Kalsel dalam Peringatan Hari Kartini

by -75 Views

Memperingati Hari Kartini tahun 2024, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Raudatul Jannah, memimpin gerakan ‘Perempuan Menanam’ di Hutan Tropis Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru. Acil Odah, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, mengajak ribuan perempuan untuk menanam sekitar 4.000 bibit pohon. Acil Odah berharap agar tanaman ini dapat memberikan manfaat untuk lingkungan dan manusia.

Aksi ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) serta Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, juga turut hadir dalam acara ini. Sebelum penanaman pohon, Acil Odah dan Paman Birin melepas burung-burung di lokasi tersebut.

Paman Birin mengingatkan bahwa peringatan Hari Kartini adalah tentang sejarah perjuangan RA Kartini. Dia berharap para perempuan dapat mengharumkan nama Kalsel. Lebih dari 2.500 perempuan ikut serta dalam kegiatan ini, menanam pohon ekaliptus sebanyak 4.000 bibit di berbagai lokasi.

Kegiatan ini juga diisi dengan lomba-lomba dan penyerahan penghargaan kepada perempuan berprestasi di Kalsel. Para peserta juga mengikuti lomba merangkai bunga dan lomba pantun dengan menggunakan pakaian adat perempuan Banjar. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semangat Kartini dalam perjuangan para perempuan di Kalsel.

Source link