NasDem Banyuwangi Memberikan Klarifikasi Terkait Pembatalan Paving yang Dipicu oleh Kontroversi Kehilangan Suara Caleg

by -137 Views

Partai NasDem Banyuwangi memberikan klarifikasi terkait isu caleg yang menarik bantuan paving block karena perolehan suara tidak mencapai target. Paving block di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi perbincangan hangat. Bantuan pavingisasi yang awalnya diberikan di dusun tersebut, dikabarkan ditarik kembali oleh caleg petahana dari Partai Nasdem, Ratih Nurhayati.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa caleg tersebut kecewa karena perolehan suara di beberapa TPS Dusun Panjen tidak mencapai target yang diinginkan, sehingga bantuan paving ditarik kembali. Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful, membantah isu tersebut dan mengatakan bahwa caleg NasDem tidak menarik proyek paving gegara kalah suara di Dusun Panjen.

Setelah berkoordinasi dengan caleg yang bersangkutan, Ratih menyatakan bahwa dia tidak merasa menarik proyek paving di wilayah setempat. Supriyadi juga menegaskan bahwa suara Ratih di Desa Jambewangi terbilang tinggi, mencapai lebih dari 8.500 suara. Pasca insiden ini, Ratih akan melakukan klarifikasi dan mendatangkan paving untuk langsung dipasang di jalan yang menjadi viral. Ini semua dilakukan untuk meluruskan kabar yang beredar.

Penulis: Muhammad Nurul Yaqin
Editor: Imam Hairon