10 Pembalap Muda Lolos Seleksi Astra Honda Racing School 2024

by -94 Views

Proses seleksi program pembinaan balap Astra Honda Racing School (AHRS) yang dinanti banyak calon pebalap muda telah selesai dilaksanakan. Sepuluh pebalap dari berbagai daerah berhasil lolos sebagai siswa AHRS. Proses seleksi diadakan pada Selasa (7/2/2024) dan Rabu (8/2/2024) di Astra Honda Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat. Dari 102 calon pebalap, 10 orang terpilih menjadi siswa AHRS.
Selama proses seleksi, para pebalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya. Seleksi juga melihat kemampuan mereka beradaptasi pada lintasan baru. Gerry Salim, pebalap lulusan AHRS, turut serta dalam proses seleksi untuk memastikan yang terbaik yang terpilih.
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menyampaikan bahwa AHRS juga memberikan pembekalan pengetahuan dasar balap kepada para siswa sebelum terjun ke ajang balap sesungguhnya.
Para siswa AHRS tahun ini kembali menggunakan NSF100 untuk latihan harian yang dikombinasikan dengan CRF150R untuk mengasah kemampuan kontrol kecepatan. Mereka juga mendapatkan pelatihan fisik, mengendarai motor trail di arena flat track, dan diuji mentalnya melalui Honda Dream Cup.
AHM juga menyelenggarakan program latihan yang komprehensif pada tahun ini. Dalam kegiatan camp selama empat hari di AHM Safety Riding Park, para siswa mendapatkan pelatihan fisik, mengendarai motor trail di arena flat track, dan diuji mentalnya melalui Honda Dream Cup.
AHRS telah membuktikan kesuksesannya sejak tahun 2010 dengan meluluskan ratusan pebalap yang kini bersaing di ajang balap Asia dan dunia. Alumni terkenal seperti Veda Ega Pratama, Mario Suryo Aji, Fadillah Arbi Aditama, Andi Farid Izdihar, dan Gerry Salim, yang merupakan lulusan AHRS, terus mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.