Prestasi RS Petrokimia Gresik: Meraih Penghargaan PLKK dari BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2023

by -95 Views

Direktur RS Petrokimia Gresik menerima penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Terbaik Jawa Timur dari Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan dalam ajang PLKK Award 2023 yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur.

Pemberian penghargaan langsung dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo, dengan didampingi oleh Wakil Kepala Pelayanan Jawa Timur, Kepala Kantor Cabang Gresik, dan Kepala Bidang Pelayanan Cabang Gresik.

Hadi Purnomo mengatakan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen RS Petrokimia Gresik dalam melayani pasien kecelakaan kerja dengan mengutamakan mutu keselamatan pasien. Beliau juga berharap agar RS Petrokimia Gresik dapat terus hadir di tengah masyarakat Jawa Timur.

Direktur RS Petrokimia Gresik, dr. Dian Ayu Lukitasari, sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan. Beliau berharap hal ini dapat mempererat sinergitas yang telah terjalin antara RS Petrokimia Gresik dengan BPJS Ketenagakerjaan dan dapat terus memberikan layanan terbaik bagi peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan.

Dian juga menegaskan siap melayani peserta return to work (RTW) yang merupakan salah satu program BPJS Ketenagakerjaan sampai tuntas. RS Petrokimia Gresik baru-baru ini meluncurkan program RTW dan berharap dapat memberikan manfaat yang terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, Bunyamin Najmi, menyatakan bahwa penghargaan PLKK ini merupakan stimulus bagi RS Petrokimia Gresik untuk meningkatkan pelayanan program jaminan sosial pada masyarakat. RS Petrokimia Gresik diharapkan dapat menjadi contoh dalam upaya meningkatkan cakupan layanan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk perlindungan kecelakaan kerja dan kematian di wilayah Gresik.

Bunyamin juga berharap sinergi antara RS Petrokimia Gresik dan BPJS Ketenagakerjaan dapat berkelanjutan untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat. (Adv)