AMIN Berjanji Mengatasi Kelangkaan Pupuk di Tuban

by -118 Views

Calon presiden-wakil presiden nomor urut satu dalam Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) datang ke kompleks Ma’had Bahrul Huda, Tuban, pada Jumat (29/12/2023) lalu untuk menghadiri Halaqah dan Dialog Kebangsaan. Kehadiran mereka dalam acara tersebut direspon positif oleh ribuan pendukung yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan berjanji akan mengatasi masalah kelangkaan pupuk jika nantinya terpilih sebagai presiden. Anies menyampaikan bahwa masalah pupuk akan menjadi prioritas utama jika mereka terpilih. Mereka berencana untuk memberantas mafia pupuk yang membuat pupuk sulit didapatkan oleh petani.

Anies juga menegaskan bahwa masalah pertanian sebenarnya mudah diselesaikan asalkan ditangani dengan serius. Ia mengkritik penanganan masalah pertanian yang hanya sebatas sambil lalu tanpa penanganan secara menyeluruh.

Selain itu, Muhaimin Iskandar juga menambahkan bahwa masalah kelangkaan pupuk sudah terjadi selama lebih dari 10 tahun dan dinilai sebagai pembiaran. Jika terpilih, mereka berkomitmen untuk memanggil stakeholder perpupukan dan bahkan membangun pabrik pupuk baru jika diperlukan.

Pasca acara itu, media yang hadir, diwakili oleh Irqam sebagai pewarta dan Imam Hairon sebagai editor, turut memberitakan janji-janji tersebut kepada masyarakat.

Artikel ini telah tayang di SUARA INDONESIA SUARA INDONESIA