BNNK Polman Berhati-hati Terhadap Penyebaran Narkotika Menjelang Tahun Baru

by -102 Views

Kepala Badan Narkotika Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Syabri Syam, mengatakan bahwa pihaknya tengah mewaspadai peredaran narkotika menjelang tahun baru. Dia menyebut bahwa momen pergantian akhir tahun kerap dimanfaatkan oleh para pelaku untuk mengedarkan obat terlarang tersebut.

“Jelang akhir tahun, biasanya ada sindikat yang menyuplai barang haram tersebut, sehingga operasi pemberantasan narkoba akan terus dilakukan, terlebih menjelang tahun baru,” kata Syabri Syam.

Pihaknya berencana untuk melakukan berbagai upaya pencegahan dan mengantisipasi peredaran narkotika di wilayah Polewali Mandar, termasuk melalui operasi razia di tempat hiburan malam, rumah kos-kosan, dan tempat lainnya yang dianggap rawan.

Selain itu, BNNK Polman juga akan memperkuat sinergitas dengan berkoordinasi dengan lembaga terkait, seperti Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BAIS).

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang sangat berbahaya bagi masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda. Oleh karena itu, persoalan narkoba ini merupakan masalah sosial yang kompleks dengan melibatkan berbagai aspek kehidupan.

Artikel ini ditulis oleh Hasan Basri dan diedit oleh Mahrus Sholih.