PKK Keerom Mengadakan Pelatihan untuk Meningkatkan Kreativitas UMKM

by -96 Views

Tim Penggerak PKK Keerom bekerja sama dengan Dinas Perindustrian tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Keerom untuk menggelar sejumlah pelatihan bagi UMKM berbasis ibu rumah tangga (IRT). Pelatihan ini berlangsung selama 7 hari dari tanggal 11-18 Desember 2023 dan diikuti oleh ratusan peserta.

Ketua Tim Penggerak PKK Keerom, Ny Angela TH Frank Gusbager menyampaikan bahwa sekitar 250 UMKM dari tiga Distrik yaitu Arso, Arso Barat, dan Skanto terlibat dalam pelatihan ini. Kegiatan pelatihan meliputi pembuatan emping jagung, kopi barista, pramusaji, anyaman noken, pengolahan pangan lokal, jus jeruk, pembuatan roti, menjahit, dan packaging.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengasah dan meningkatkan kreativitas ibu-ibu agar mereka bisa lebih mahir dalam bidang industri rumahan. Pelatihan ini juga diharapkan dapat mendukung visi misi bupati Keerom dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya keluarga. Selain itu, PKK Keerom juga mengapresiasi dukungan dari pemda, khususnya Bupati Keerom Piter Gusbager yang memberikan bantuan berupa peralatan pendukung bagi peserta pelatihan.

Ny Angela TH Frank Gusbager juga memberikan pesan kepada peserta untuk mempraktekkan kembali apa yang sudah mereka dapatkan selama pelatihan. Hal ini diharapkan dapat mendukung tujuan PKK Keerom dalam menyelenggarakan pelatihan tersebut.

Artikel ini disunting oleh Mustakim Ali dan diedit oleh Imam Hairon.