Rumah Warga Tuban Terkena Banjir Kotoran Manusia Akibat Dibuang oleh Pemilik Jasa Sedot WC

by -117 Views

Sebuah video menunjukkan kotoran manusia atau tinja yang mengalir deras di depan rumah warga Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur telah menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman video tersebut, kotoran manusia terlihat mengalir deras dari atas ke bawah dan akhirnya masuk ke depan rumah warga yang bernama Sumasri (57). Kotoran tersebut diduga sengaja dibuang oleh pemilik jasa sedot Water Closed (WC) bernama Martono.

Anak pemilik rumah yang terkena dampak dari kotoran tersebut, Setiyowati (32), menyatakan bahwa video tersebut diambil sekitar satu minggu yang lalu. Ia juga mengungkapkan bahwa ibunya sudah sering kali menegur pemilik jasa sedot WC untuk tidak membuang kotoran manusia secara sembarangan, namun teguran tersebut tidak diindahkan.

Setiyowati berharap agar pemilik jasa sedot WC tidak lagi mengalirkan kotoran manusia di depan rumah orangtuanya. Dia juga meminta agar tempat penampungan dibuat lebih dalam supaya tidak meluber ke depan rumahnya.

Kapolsek Senori Kompol Ali Kanafi menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 28 November 2023 dan sudah didamaikan oleh perangkat desa setempat.

Dari keterangan pemilik jasa sedot WC, sebenarnya mereka bermaksud memanfaatkan kotoran manusia untuk pertanian dengan meletakkannya di depan rumah mereka. Namun, kejadian tersebut meluber dan mengalir ke rumah tetangganya. Pemilik jasa tersebut telah meminta maaf dan bersedia membersihkan sisa tinja tersebut.

Sumber : SUARA INDONESIA
Pewarta: Irqam
Editor: Imam Hairon