Bersenang-senang Tanpa Batas: Penggemar Mobil Remote Control Off Road Tak Kenal Usia Melatih Keterampilan di Gunung Kendil Madiun

by -119 Views

Sejumlah penghobi mobil remote control tergabung dalam komunitas pecinta mobil remote control. Mereka berasal dari Madiun dan melakukan latihan bersama di Gunung Kendil, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur setiap hari Minggu. Gunung tersebut sering digunakan untuk event lomba off-road baik tingkat lokal maupun nasional.

Di komunitas tersebut, terdapat berbagai macam jenis mobil remote control off-road seperti pikap dan kabin ganga. Harga setiap unit mobil remote control tersebut bervariasi, mulai dari Rp 2 juta hingga lebih dari Rp 10 juta. Mereka tergabung dalam komunitas Madiun RC Adventure Garangan Kendil dengan sekitar 28 anggota.

Para anggota memilih Gunung Kendil sebagai tempat latihan bersama karena lokasi tersebut terbilang menantang. Lokasi ini juga sering dijadikan untuk persiapan menghadapi event. Pada saat latihan bersama, mereka berlatih winching serta melewati obstacle atau rintangan yang menantang di daerah tersebut.

Mobil RC mereka harus mumpuni untuk bisa melibas air dan lumpur agar bisa menaklukkan lintasan off-road di Gunung Kendil. Mereka juga wajib mempersiapkan perlengkapan winch dan satu winch cadangan di setiap mobil RC mereka.

Tautan lain:
• Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
Pewarta: Prabasonta
Editor: Mahrus Sholih