Polisi Merespons Keluhan Warga dengan Mengamankan 9 Motor Protolan di Situbondo

by -101 Views

Polisi Situbondo Tanggapi Keluhan Warga, Amankan 9 Motor Protolan

Polisi Situbondo bereaksi cepat terhadap keluhan warga tentang maraknya balap liar yang dilakukan setiap malam. Respon ini dilakukan saat Polres Situbondo menggelar Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Besuki.

Dalam acara rutin Jumat Curhat, warga mengeluhkan trek-trekan yang masih terjadi dan mengganggu ketertiban serta kenyamanan masyarakat saat beraktivitas. Mereka juga melaporkan adanya motor dengan knalpot tidak standar yang menimbulkan suara bising di wilayah itu.

Polisi segera merespons keluhan tersebut dengan menggelar Patroli Blue Light untuk mengantisipasi balap liar dan kejahatan jalanan. Kapolsek Besuki AKP H. Abdullah beserta beberapa anggota polisi dipimpin Patroli Blue Light dalam rangka mengamankan area tersebut.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Tutud Yudho Prastyawan, S.H. menyatakan bahwa Polres Situbondo dan Polsek Jajarannya rutin melakukan patroli setiap Sabtu malam Minggu untuk mencegah aksi kriminalitas, balap liar, dan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Situbondo.

Dari patroli tersebut, 9 sepeda motor diamankan karena tidak memenuhi standar, seperti protolan, menggunakan knalpot brong, tidak dilengkapi spion dan tanda nomor kendaraan, serta ban kecil. Tak hanya itu, para pengendara yang masih remaja dan tidak memiliki SIM serta surat kendaraan bermotor akan diberikan pembinaan dan sanksi tilang.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak menggunakan motor di malam hari, serta tidak merubah spesifikasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan.

Penulis: Syamsuri | Editor: Imam Hairon

Sumber: Suara Indonesia