Pengendara Sepeda Motor di Banyuwangi Hampir Tewas Terserempet Kereta Api, Barang Bawaan Tercecer

by -120 Views
Pengendara Sepeda Motor di Banyuwangi Hampir Tewas Terserempet Kereta Api, Barang Bawaan Tercecer
Peristiwa

Kondisi kendaraan setelah tertabrak kereta di Banyuwangi. Garam yang dibawa tumpah berserakan. (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id – Moh Ardi Wijaya (28), seorang pemotor asal Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, berhasil selamat dari maut.

Motor yang dikendarainya terserempet Kereta Api (KA) Pandanwangi rute Ketapang-Jember, Rabu (1/11/2023) siang. Kejadian ini membuat barang bawaan pemotor berserakan di sepanjang rel kereta sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Insiden tersebut terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Kabat, tepatnya di KM 0+50.

Saat melintas, tiba-tiba KA melaju dari utara ke selatan, karena jarak yang dekat, kecelakaan tidak bisa dihindari.

Korban berhasil selamat dari insiden tersebut, namun sepeda motornya dengan merek Honda Supra X dan bernomor polisi B 3228 FJQ, mengalami kerusakan cukup parah. Akibatnya, garam yang dibawa oleh Ardi tumpah berserakan.

“Saat insiden terjadi, korban melompat dari motornya, sehingga dapat menyelamatkan diri,” ucap Kapolsek Kabat, AKP Sumono.

Ia menambahkan, kendaraan korban sempat terseret sampai dengan 10 meter dan mengalami kerusakan berat. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Karena tidak hanya kendaraan yang rusak. Barang-barang yang dibawa, yaitu keranjang berisi garam juga hancur. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta,” jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Danu Sukendro