BRINS Meningkatkan Program Pendidikan Literasi dan Inklusi Serta Mengajak Komunitas Parenting Untuk Berpartisipasi

by -103 Views

Jakarta – BRI Insurance (BRINS) melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi. Kali ini, BRINS melibatkan masyarakat, komunitas parenting, dan kawula muda.

Dalam keterangan resminya, BRINS menyatakan bahwa mereka berupaya memberikan dukungan melalui edukasi tentang pentingnya proteksi agar dapat menjalankan berbagai kegiatan yang aman dari risiko. Salah satu kegiatan inklusi dan literasi asuransi ini dilaksanakan pada acara Music Zone di Anjungan Sarinah pada akhir pekan ini.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang asuransi di kalangan masyarakat, komunitas parenting, dan kawula muda. Selain itu, acara ini juga menyajikan talkshow dan penampilan musisi. Kegiatan inklusi dan literasi asuransi ini disampaikan oleh BRI Insurance melalui divisi Digital Bisnis BRINS, Ines.

Ines mengatakan bahwa dengan memiliki asuransi, kita dapat menjaga kualitas hidup kita menjadi lebih baik. “Masa depan keluarga akan terlindungi dan kondisi masyarakat menjadi lebih sejahtera karena terlindungi dari berbagai risiko,” ujar Ines.

Kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance yang mengusung tema “Mudah, Aman, dan Nyaman Bersama BRINS” memberikan informasi tentang inklusi dan literasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa yakin masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan, khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan.

Melalui acara ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi dapat meningkat, serta pemahaman tentang perlindungan finansial yang penting. Dengan demikian, masyarakat dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti asuransi BRINS ASRI dan asuransi BRINS DIRI yang dapat diakses melalui aplikasi BRINSmobile. Acara ini juga dihadiri oleh ahli financial planner, Wike, yang turut mendukung kegiatan BRINS dalam memberikan inklusi dan literasi keuangan.

Wike mengungkapkan bahwa risiko dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, yang dapat berdampak pada kita atau harta benda yang kita miliki. “Masih banyak orang yang belum memiliki asuransi, padahal asuransi sangat penting seperti asuransi diri yang dapat melindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” tambahnya.

Informatif dan edukatif, acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki asuransi dan menjaga stabilitas finansial. Selanjutnya, masyarakat dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.