Sunarso, Direktur Utama BRI, Meraih Gelar Best CEO dengan BRI Mencatat 3 Penghargaan Prestisius di TOP BUMN Awards 2024

by -843 Views
Sunarso, Direktur Utama BRI, Meraih Gelar Best CEO dengan BRI Mencatat 3 Penghargaan Prestisius di TOP BUMN Awards 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah menerima tiga penghargaan prestisius di ajang Top BUMN Awards 2024. Antara lain adalah The Best CEO: Excellent in Business Intelligence Solution untuk Direktur Utama BRI Sunarso, The Best CFO: Excellent in Finance Transformation untuk Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu R.K, dan BRI dinobatkan sebagai The Best State-Owned Enterprise Category of Public Companies-Financial Sector. Penghargaan dengan tema Performance and Sustainability itu diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia pada hari Rabu (2/10) di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta.

Seluruh proses penjurian Top BUMN Awards 2024 dimulai dari pendaftaran, pengisian kuesioner, penyampaian informasi dan data relevan termasuk laporan keuangan selama 3 tahun terakhir, serta proses interview atau wawancara dengan dewan juri. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian dari dewan juri yang profesional untuk memastikan objektivitas dan kredibilitas dalam proses seleksi.

Untuk penjurian Best CEO, terdapat tiga juri yaitu Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 Wimboh Santoso, Menteri Komunikasi dan Informatika RI periode 2014-2019 Rudiantara, dan Presiden Direktur Bisnis Indonesia Grup Lulu Terianto.

Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan bahwa penghargaan ini didedikasikan kepada Insan BRILian yang telah memberikan komitmen yang kuat sehingga BRI dapat terus berperan dalam perekonomian Indonesia. Penghargaan juga dipersembahkan kepada seluruh UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia atas semangat berjuang dan ketidakmenyerahan dalam kondisi sulit.