Jokowi: Peringatan HUT ke-79 TNI Menunjukkan Kedekatan TNI dan Masyarakat

by -70 Views
Jokowi: Peringatan HUT ke-79 TNI Menunjukkan Kedekatan TNI dan Masyarakat

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10). Beliau hadir bersama sejumlah pejabat, termasuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jokowi menganggap bahwa perayaan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat menunjukkan hubungan yang erat antara TNI dan rakyat. Baginya, salah satu kekuatan terbesar Indonesia adalah kesatuan antara kedua komponen tersebut.

“Perayaan ulang tahun ke-79 TNI ini menunjukkan betapa dekatnya TNI dengan rakyat dan itu merupakan kekuatan besar negara kita, TNI dan rakyat bersatu,” kata Jokowi setelah memimpin upacara perayaan HUT ke-79 TNI.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengakui bahwa masih ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi. Namun demikian, beliau melihat bahwa TNI terus melakukan perbaikan.

“Masih banyak hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki, tetapi saya melihat kemajuannya sangat baik,” ungkapnya.

Sementara itu, perayaan HUT ke-79 TNI yang dibuka untuk umum menyebabkan warga Jabodetabek berbondong-bondong memadati Monas sejak pagi. Mereka terlihat kagum melihat parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Antusiasme masyarakat juga terlihat ketika melihat beberapa sosok penting, di antaranya Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Warga langsung menyergap Prabowo yang baru saja selesai menghadiri acara tahunan TNI. Mereka berdesakan untuk bersalaman dan mengabadikan momen tersebut. (RR)

Source link