Prabowo Subianto dan Jokowi Sama-sama Naik Mobil Kepresidenan menuju Pelantikan Anggota DPR yang Terpilih

by -671 Views
Prabowo Subianto dan Jokowi Sama-sama Naik Mobil Kepresidenan menuju Pelantikan Anggota DPR yang Terpilih

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga terpilih sebagai presiden 2024-2029 hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara Pelantikan Anggota DPR RI terpilih di Gedung Nusantara, DPR/MPR/DPR RI, Selasa (1/10).

Prabowo terlihat datang bersama dengan Jokowi dan berada dalam satu mobil kepresidenan dengan plat nomor RI 1. Jokowi terlihat keluar dari pintu sebelah kiri mobil sementara Prabowo keluar dari pintu sebelah kanan.

Mereka berangkat bersama setelah menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024 di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Keduanya mengenakan jas yang sama, Jokowi dengan jas biru dongker dan dasi merah sedangkan Prabowo dengan jas hitam dan dasi abu-abu dengan garis putih. Mereka juga sama-sama mengenakan peci hitam dan pin bendera merah putih di dada sebelah kiri.

Jokowi dan Prabowo berjalan bersama dan disambut oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar, saling bersalaman, senyum, dan salam.

Selanjutnya, Jokowi dan Prabowo bersama-sama menuju selasar Gedung Nusantara untuk berfoto dengan Ketua KPU Afifuddin dan sejumlah calon anggota DPR, DPD, dan MPR sebelum masuk ke dalam Gedung Kura-Kura.

Source link