Dokter Menyarankan Penggunaan Galon Bebas BPA untuk Anak dan Keluarga: Galon Le Minerale dengan Kode Plastik 1 yang 100% Bebas BPA

by -51 Views

Kesehatan sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain makanan dan minuman yang bergizi, keamanan wadah makanan dan minuman yang digunakan oleh anak juga sangat penting. Saat ini masih banyak wadah kemasan plastik yang mengandung zat kimia BPA. Paparan BPA pada wadah makanan dan minuman bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Dokter spesialis anak, dr. Kanya Ayu Paramastri Sp.A, menyampaikan pentingnya kesadaran akan BPA dalam wadah makanan dan minuman. BPA sering ditemukan dalam wadah kemasan makanan dan minuman, serta pada galon air minum yang ditandai dengan kode plastik no 7. BPA merupakan bahan kimia industri yang digunakan dalam plastik polikarbonat dan resin epoksi. Risiko BPA terutama muncul jika wadah terkena panas atau digunakan berulang kali dalam waktu yang lama. BPA bisa berbahaya jika masuk ke tubuh anak-anak karena bisa terakumulasi hingga mereka dewasa.

BPOM juga telah mengeluarkan peraturan terkait risiko BPA pada kemasan air minum dalam kemasan. Produsen diberi waktu empat tahun untuk menyesuaikan dengan peraturan ini.