Tips Mudah Membuat PIN Baru Setelah Lupa di BRImo

by -109 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kejahatan siber atau cyber crime semakin menjamur. Sedikit kelalaian saja dapat berakibat fatal. Tabungan bisa habis, bahkan data pribadi kita bisa disalahgunakan.

PIN adalah salah satu benteng penting untuk melindungi akun kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama untuk akun keuangan seperti akun mobile banking, menggunakan PIN yang kuat dan mudah diingat sangatlah penting agar tabungan tetap aman.

Tetaplah menjaga kerahasiaan dan keamanan PIN. Jangan pernah memberikan informasi PIN kepada siapapun di manapun, kecuali kepada orang yang benar-benar dapat dipercaya. Tidak disarankan untuk mencatat PIN karena bisa dibaca oleh oknum yang memiliki niat jahat. Gunakan tempered glass dengan fitur anti spy untuk mencegah orang lain mengintip saat Anda memasukkan PIN di ATM atau tempat umum.

Selain itu, hindari penggunaan PIN yang mudah ditebak seperti 123456 atau 000000 karena hal tersebut akan menjadi sasaran empuk bagi para penjahat. Hindari juga menggunakan tanggal penting seperti tanggal lahir atau tanggal pernikahan sebagai PIN, karena orang lain mungkin juga mengetahui informasi tersebut. Pastikan PIN Anda acak namun tetap mudah diingat. Ingatlah bahwa lebih baik mencegah daripada menyesal.

Jika suatu hari Anda lupa PIN, pengguna aplikasi mobile banking BRImo tidak perlu khawatir. PIN BRImo dapat diatur ulang dengan mudah langsung dari BRImo tanpa perlu datang ke cabang bank atau menghubungi customer service.