Pemilu 2024: 40 Anggota DPRD Pangandaran Akan Secepatnya Dilantik

by -63 Views

40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran akan segera dilantik dalam waktu dekat. Menurut Humas DPRD Kabupaten Pangandaran, Aang Kalwan, pelantikan direncanakan akan dilakukan pada tanggal 5 Agustus mendatang. Mereka saat ini sedang melakukan proses inventarisasi dan pemberkasan para calon anggota DPRD tersebut.

Aang menjelaskan bahwa pihak DPRD sedang mengumpulkan dokumen fisik untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena pada saat pendaftaran sebelumnya hanya berupa file hasil scan. Dari 40 anggota DPRD yang terpilih, 16 di antaranya adalah wajah baru, sedangkan 24 lainnya merupakan anggota lama.

Pelantikan akan dilakukan di ruang rapat paripurna, seperti yang biasa dilakukan setiap tahun. Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa bagi anggota DPRD yang terpilih dan maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, mereka harus mengundurkan diri sebelum masa pendaftaran dengan mengajukan surat pengunduran diri.

Proses pelantikan anggota DPRD ini menjadi tahap penting dalam pembentukan struktur pemerintahan di Kabupaten Pangandaran.

Source link