PT Vale Menghadiahkan Alat Kesehatan dan Paket Makanan Sehat kepada Puskesmas di Area Pemberdayaan

by -55 Views

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan 309 paket makanan sehat kepada sembilan Puskesmas di area pemberdayaan, Jumat (21/6/2024). Acara tersebut berlangsung di Rumah Sehat Himpunan Penggiat Herbal Organik (HIPHO) dan menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung kesehatan masyarakat setempat.

Kepala Hubungan Eksternal, Endra Kusuma, menyatakan bahwa penyerahan bantuan alat kesehatan dan paket stunting ini merupakan bagian dari program pemberdayaan perusahaan. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di wilayah operasional PT Vale.

“Program ini sejalan dengan visi perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, termasuk di sektor kesehatan. Untuk mencapai produktivitas, penting bagi perusahaan dan masyarakat di wilayah operasional kita untuk tetap sehat,” ujar Endra.

Endra Kusuma juga menjelaskan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, melalui program ini, PT Vale berkomitmen untuk aktif terlibat dalam upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan stunting.

Bantuan Alkes yang diserahkan meliputi alat tensi digital, termometer inframerah, serta paket pendukung untuk program stunting seperti makanan tambahan dan suplemen gizi. Bantuan ini diserahkan kepada perwakilan dari sembilan Puskesmas dengan penandatanganan berita acara.

Penerima bantuan antara lain adalah Puskesmas Nuha, Puskesmas Malili, Puskesmas Wasuponda, Puskesmas Wawondula, Puskesmas Parumpanai, Puskesmas Mahalona, Puskesmas Bantilang, Puskesmas Lampia, dan Puskesmas Timampu.