11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Belum Terisi, Penjabat Bupati Cilacap Mengaku Menunggu Persetujuan Kementerian Dalam Negeri

by -127 Views
11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Belum Terisi, Penjabat Bupati Cilacap Mengaku Menunggu Persetujuan Kementerian Dalam Negeri
Berita

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menanggapi perihal kekosongan 11 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Cilacap saat ini.

Awaluddin mengaku bahwa proses izin sudah dilakukan, dan pihaknya saat ini menunggu dari Kemendagri.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita lantik karena semua ketentuannya kan arus izin dari Kemendagri,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/6/2024).

“Ada surat edarannya, di situ jelas di dalam pasalnya menyebut boleh, tetapi dengan izin Kemendagri,” imbuh Awaluddin.

Awaluddin melanjutkan bahwa izin tersebut tidak hanya dari Kemendagri, namun juga dari KSN, BKN, Provinsi. “Tentunya melalui proses yang diseleksi sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Diketahui, terkait kekosongan 11 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut sementara diisi oleh pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk oleh Pj Bupati. “Jabatan Plt ini kan enam bulan, kalau nanti selama enam bulan masih belum, nanti kita perpanjang Plt nya lagi, atau dipakai di tempat yang lain,” ujar Awaluddin.

“Mudah-mudahan tidak sampai enam bulan. Kalau iya ya terpaksa di Plt kan lagi, tapi berganti jabatan karena diperpanjang enam bulan itu nggak boleh berturut-turut,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih