PT Vale Melakukan Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Memberikan Apresiasi

by -55 Views

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kembali memfasilitasi sejumlah wartawan dari berbagai media Sulteng untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di Palu pada Kamis (20/6/2024). Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Dewan Pers dan Lembaga Uji Kompetensi Bisnis Indonesia melalui Bisnis Indonesia Learning & Education Center (Bilec).

Sebanyak 21 wartawan dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tengah seperti Morowali, Parigi, dan Palu mengikuti rangkaian Uji Kompetensi yang berlangsung dari 20 Juni hingga 23 Juni 2024.

Para dewan penguji UKW Sulteng 2024 terdiri dari Rahayuningsih (Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia), Ahmad Djauhar (Komisioner Dewan Pers 2019-2022), Lahyanto Nadie (Pengajar Lembaga Pers Dr. Soetomo), dan Setyardi Widodo (Head of Bisnis Indonesia Resources Center).

Selain Uji Kompetensi, juga diadakan ‘media talkshow’ dengan tema “Mengurai Problematika Pertambangan di Sulawesi Tengah lewat Jurnalisme”.

Head of Communications PT Vale, Suparam Bayu Aji, menegaskan peran media sebagai mitra PT Vale dalam menyuarakan praktik pertambangan yang baik. Bayu juga menekankan bahwa UKW merupakan komitmen PT Vale untuk bersama-sama dengan media memajukan Indonesia.

Bayu mengatakan, “Ini adalah bagian dari komitmen kita untuk bersama-sama maju dengan teman-teman media. Teman-teman media adalah mitra kita. Kami ingin bersama-sama menyuarakan hal-hal yang baik untuk Indonesia. Kaidah pertambangan yang baik adalah yang harus diperjuangkan dan didukung oleh teman-teman media.”