BRI Mengonfirmasi Dukungan Terhadap Ekonomi Hijau, Menawarkan KPR Green Financing

by -66 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Saat ini kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan, termasuk dalam memilih rumah atau tempat tinggal terus meningkat. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam hal ini mendukung perubahan perilaku masyarakat tersebut, salah satunya dengan menyediakan KPR Green Financing.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa perseroan telah meluncurkan program KPR Green Financing sejak tahun 2021. Dengan berbagai penawaran menarik bagi nasabah yang ingin memiliki hunian, program ini juga mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) dan kepedulian terhadap pemeliharaan lingkungan, terutama terkait energi terbarukan.

“Keterlibatan perbankan dalam penerapan green development sangat penting terutama dalam pembiayaan proyek pembangunan berkelanjutan yang mengusung konsep ramah lingkungan,” ujarnya. Rumah yang ramah lingkungan ini menjadi salah satu alternatif tempat tinggal. KPR hijau mempertimbangkan beberapa aspek mulai dari infrastruktur, material yang digunakan, pengelolaan sampah hingga kesehatan.

Penawaran menarik ini didukung oleh berbagai promo menarik, seperti bunga lebih rendah, DP 0%, dan tenor diperpanjang. Hal tersebut diharapkan dapat menarik minat pengembang untuk bekerja sama dengan BRI dalam pembangunan bangunan ramah lingkungan yang pada akhirnya memberikan dampak positif pada lingkungan.

Selama ini BRI telah memberikan edukasi tentang pentingnya rumah sehat yang berwawasan lingkungan agar kualitas hidup penghuni semakin baik. Tak hanya itu, BRI juga telah beberapa kali mengadakan program untuk mempromosikan pentingnya green building seperti talkshow milenial cuan, Mini Property Expo Goes to Developer, dan website resmi untuk mengakses KPR Green Financing yaitu Homespot.id.