Astro Berambisi Meraih Pasar E-Commerce di Indonesia dengan Tampilan Baru

by -84 Views

Platform belanja e-grocery Indonesia Astro secara resmi memperkenalkan kampanye “ADA YANG BARU, ADA YANG BIRU” dengan meluncurkan identitas dan logo baru pada Rabu 12 Juni 2024. Acara tersebut diadakan di Mal Sarinah, Jakarta Pusat.

Peluncuran dua hal baru ini merupakan bentuk komitmen Astro untuk terus berkembang dan menyesuaikan diri untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis.

Dalam acara peluncuran kampanye “ADA YANG BARU, ADA YANG BIRU”, Astro melibatkan puluhan driver untuk melakukan konvoi biru di Jakarta, menampilkan logo, seragam, dan identitas baru mereka yang berwarna biru.

“Identitas biru baru ini mencerminkan pendekatan Astro yang modern, dinamis, dan fokus pada pelanggan, memperkuat peran kami sebagai #TemanAndalan bagi pelanggan. Kampanye ini juga menegaskan komitmen kami untuk memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi pelanggan melalui berbagai inovasi, baik dalam layanan maupun produk,” ujar Vincent Tjendra, Co-founder & CEO Astro dalam sambutannya.

Pasar e-commerce Indonesia diprediksi akan mencapai lebih dari $53 miliar pada tahun 2025, menunjukkan peningkatan kepercayaan konsumen dalam belanja online dan sistem pembayaran digital yang semakin baik.

Indonesia telah menjadi pasar e-commerce terbesar ketiga di dunia, setelah China dan Amerika Serikat, karena pendapatan per kapita yang tinggi, akses internet yang luas, dan urbanisasi.

Hal ini mendorong Vincent untuk terus memperluas layanan yang ditawarkan oleh Astro. Vincent menyatakan keinginannya agar Astro dapat dinikmati oleh seluruh lokasi di Jabodetabek.