Lincah.id dan Ninja Xpress Bekerja Sama untuk Mendukung UKM Menguasai Pasar Global melalui Layanan Pengiriman Internasional

by -127 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai bentuk dukungan terhadap UKM, Ninja Xpress sebagai perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, bekerja sama dengan Lincah.id, sebuah platform yang mendukung pengiriman bagi para pelaku bisnis online, untuk mempermudah pengiriman barang keluar negeri dan mendukung peningkatan ekspor produk lokal Indonesia. Melalui kerjasama pengiriman barang internasional dengan layanan Ninja International Deliveries, Ninja Xpress menjadi mitra eksklusif pengiriman untuk produk yang dikirim melalui Lincah.id ke negara-negara di Asia Tenggara, khususnya Malaysia dan Singapura.

Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, kontribusi UMKM terhadap ekspor nasional pada tahun 2023 mencapai 15,7%, meningkat dari 14,37% pada tahun 2020. Pemerintah berharap dapat meningkatkan kontribusi ekspor produk UMKM hingga mencapai 17% dari total ekspor nasional dengan potensi perkembangan UMKM di Indonesia. Salah satu upaya untuk meningkatkan ekspor produk lokal ke luar negeri adalah dengan menyediakan layanan pengiriman internasional yang terintegrasi dan terjangkau.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, menyatakan bahwa ketersediaan ekosistem pengiriman internasional untuk produk UKM yang seringkali memiliki skala kecil merupakan tantangan bagi para pelaku UKM. Ninja Xpress sebagai penyedia layanan pengiriman menyediakan layanan pengiriman internasional dengan ekosistem pengiriman end-to-end di negara-negara Asia Tenggara, terutama Malaysia dan Singapura. Dengan kolaborasi bersama Lincah.id, diharapkan kerjasama ini dapat mempermudah para pelaku UKM untuk go global dan mendukung peningkatan ekspor produk lokal Indonesia.