Pertanyaan dari Gus Firjaun, Jawaban H.Hendy yang Mengagetkan

by -94 Views

Bupati Hendy Siswanto, saat mengunjungi kantor DPC PDI Perjuangan Jember (Foto: Team Work)

SUARA INDONESIA, JEMBER – H.Hendy Siswanto, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jember, memberikan jawaban mengejutkan saat ditanya oleh wartawan tentang posisi Gus Firjaun dalam Pilkada Jember 2024. Menurutnya, hingga saat ini, Gus Firjaun belum memberikan jawaban pasti apakah dia akan tetap bersama dengannya untuk Pilkada 2024 atau tidak.

Jawaban itu disampaikan setelah ia mendaftar di kantor PDI Perjuangan, Senin (22/04/2024) di hadapan wartawan. “Gus Firjaun sampai saat ini, antara mau dan tidak mau. Silahkan tanyakan langsung kepada Gus Firjaun. Kami juga sudah melaporkan kondisinya seperti itu ke PDI Perjuangan. Saya menawari demi kebaikan,” ungkapnya.

Menurutnya, mereka tidak berniat untuk saling berbagi informasi ke sana kemari. Semua yang dilakukannya adalah untuk kebaikan. “Jadi, saya terbuka untuk siapapun. Intinya, Gus Firjaun masih ragu. Karena Gus Firjaun masih akan meminta restu kepada para kyai,” tambahnya.

Sementara tim penjaringan Edi Cahyo Purnomo mengatakan bahwa tugas mereka hanya melakukan verifikasi data dan seleksi formulir. Keputusan selanjutnya akan diambil oleh DPD Jawa Timur dan DPP pusat. “Tugas DPC hanya menjaring, memverifikasi, dan memvalidasi formulir. Setelah itu, keputusan ada di tangan DPD Jawa Timur dan DPP partai,” ujar legislator yang akrab disapa Ipung itu. (*)

Pewarta: Yuni Amalia
Editor: Imam Hairon

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA