Danny Pomanto, JK, dan Aksa Mahmud Tabuh Gendang Bersama di Pembukaan PSBM XXIV

by -76 Views

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menabuh gendang dalam pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV. Acara ini diadakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, pada Minggu (21/4/2024).

Danny menabuh gendang bersama Jusuf Kalla, Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Kelurahan Sulawesi Selatan (BPP KKSS) dan juga inisiator PSBM. Hadir juga Aksa Mahmud sebagai inisiator PSBM, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara, serta Pj Sekprov Sulsel, Andi Muh Arsjad yang mewakili Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 862 saudagar Bugis-Makassar dari berbagai wilayah di Indonesia. Turut hadir pula Muh Aras, Anggota DPR-RI dari fraksi PPP, Bupati/Wali Kota, dan Ketua BPW KKSS di 36 provinsi di Indonesia.

Alwi Hamu, yang juga merupakan inisiator PSBM bersama Jusuf Kalla dan Aksa Mahmud, tidak dapat hadir karena masalah kesehatan.

Menurut Danny, pertemuan ini sangat istimewa dengan banyak petuah dan nasihat yang disampaikan oleh Jusuf Kalla, terutama terkait pemerintahan, perkotaan, dan visi masa depan. PSBM dianggap memberikan dampak positif bagi Makassar, kota yang menjadi penopang perekonomian Sulawesi Selatan.

Makassar juga memiliki posisi yang kuat sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) di masa depan. Sulsel, khususnya Makassar, akan menjadi penopang ekonomi IKN.

“Dengan jaringan saudagar yang kuat, terutama di Kalimantan Timur, kita memiliki jaringan KKSS yang sangat kuat. Jadi jaringan saudagar KKSS dan pertemuan ini adalah konsolidasi untuk bersatu demi kesuksesan IKN ke depan,” ujar Danny Pomanto.