Ulasan dan Kepercayaan pada Prabowo Subianto

by -65 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 198-211
Siapa yang paling mengenal Prabowo Subianto? Karena ia telah menjadi seorang prajurit selama 28 tahun, tentu yang paling mengenal Prabowo adalah atasan, pelatih, rekan kerja, dan anak buah yang pernah berlatih, bertempur, dan menjalani bahaya bersama-sama di Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Di bagian penutup edisi khusus Majalah Merah Putih ini, kami mendapatkan testimoni tentang Prabowo, dan harapan untuk Prabowo, dari tokoh-tokoh bangsa yang paling mengenal sosok Prabowo Subianto.
“Beliau adalah sosok yang menyenangkan, lucu, dan mau belajar. Rasa cinta beliau terhadap Indonesia tidak diragukan lagi. Harapan saya untuk Indonesia melalui Bapak Prabowo, ingin Indonesia lebih dikenal, lebih solid, dan lebih maju.”
Nirina Zubier

“Bapak adalah orang yang selalu hangat, selalu menyambut dengan baik, dan senang bercanda. Jika Tuhan mengizinkannya untuk memimpin negara ini, semoga Pak Prabowo dapat melakukannya dengan baik, tulus, dan ikhlas.”
Yoshua Marcellos

“Kesan ketika bertemu Pak Prabowo, beliau bersikap rendah hati, enak untuk diajak berdiskusi, dan menerima masukan dari kita. Meskipun ini pertama kalinya saya bertemu Pak Prabowo. Harapan saya adalah semoga Pak Prabowo dapat memimpin negara ini dengan baik, keketegasan yang dimilikinya merupakan kunci penting dari seorang pemimpin.”
Akbar Rais

“Bapak itu sangat terdidik, berpendidikan tinggi, berwawasan luas, dan berpikir ke depan. Ketika berinteraksi dengan Bapak, saya semakin kagum dengan beliau dan sangat ramah. Saya yakin jika beliau diberikan mandat atau kemenangan dalam pemilihan presiden nanti, ini bukan hanya kemenangan bagi Pak Prabowo saja, tetapi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.”
Kirana Larasati

“Beliau sangat hangat, seru, dan humoris, terasa seperti ngobrol dengan ayah sendiri.”
Nagita Slavina

“Pada tahun 2014 saya mendukung Pak Prabowo, tahun 2019 saya mendukung Pak Jokowi, dan tahun 2024 saya kembali mendukung Pak Prabowo, karena saat ini saya yakin dengan beliau. Pak Prabowo adalah sosok jenderal, prajurit Kopassus terbaik, dan keluwesan Pak Prabowo dalam berbicara dapat mencairkan suasana, itulah yang kami sukai. Saya mendoakan Pak Prabowo agar selalu sehat, sukses, dan menang.”
Raffi Ahmad

“Saya mengenal Pak Prabowo dari ayah saya, karena keduanya berada di Wanadri. Bagaimana semangat nasionalisme beliau, cinta kepada bangsa ini, itu tidak perlu diragukan lagi. Jika Pak Prabowo diberikan kesempatan untuk memimpin negara ini, saya yakin Pak Prabowo dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju lagi.”
Alshad Ahmad

“Menurut saya, Pak Prabowo memiliki sifat yang sangat rendah hati, mendukung prestasi anak muda masa kini, dan mau mengajari kita banyak hal tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang bijaksana. Saya berharap Bapak dapat menjadi pemimpin negara ini dan Indonesia dapat lebih maju bersama beliau.”
Celine Evangelista

Quotes Jenderal – Jenderal

“Kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo di sini saya tanggapi dengan sifat dan rasa serta hubungan kekeluargaan terutama dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Rakyat Indonesia harus tetap kompak, solid, bersatu.”
“Kami mengingatkan, Pak Prabowo adalah orang yang telah lama berjuang, mengerti apa yang diperlukan dan dibutuhkan seluruh rakyat Indonesia ini.”
“Rakyat Indonesia harus tetap kompak, solid, bersatu.”
Try Sutrisno

“Saya sangat menghargai dan bangga karena masih diingat oleh beliau. Orang tua merasa bahagia ketika dikunjungi oleh junior. Pak Prabowo sejak muda selalu menghargai senior-seniornya dan tidak pernah menyakiti mereka.”
“Beliau selalu memberi warna di sekitarnya. Saya dan teman-teman senior berdoa agar beliau selalu sukses dalam pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, karena Pak Prabowo adalah orang yang penuh inisiatif dan memiliki pemikiran di luar kotak.”
“Tidak pernah menjadi seseorang yang tidak penting. Pasti beliau adalah seseorang yang penting.”
Hendropriyono

“Saya melihat beliau memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar. Beliau seorang tentara yang nasionalis, sangat mencintai keutuhan bangsa dan negara.”
“Saya yakin beliau akan tetap memiliki semangat yang tinggi, selalu fokus pada bangsa dan negara ini, itulah harapan saya.”
“Saya melihat beliau sebagai seseorang yang memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar dalam melaksanakan tugas dengan baik.”
“Sebagai Menteri Pertahanan, langkah-langkah beliau menunjukkan perhatian kepada keamanan dan pertahanan bangsa.”
Agum Gumelar

“Saya memiliki sejarah panjang bersama Pak Prabowo sebagai rekan prajurit TNI yang berjuang untuk negara ini, dan saat ini kami masih bersama-sama dalam pemerintahan Pak Jokowi.”
“Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI. Tentu ada banyak hal yang perlu disinkronkan untuk melayani pemerintahan saat ini.”
“Saya mendukung Pak Prabowo dan rekan-rekan dari Gerindra terus maju untuk membawa negara ini ke arah politik yang sehat sehingga pembangunan negara ini dapat berkelanjutan.”
“Saya telah mendampingi lima presiden, mulai dari Pak Harto. Saya tahu betul apa yang harus dilakukan oleh seorang presiden. Sekarang adik saya (Prabowo), sahabat saya, rekan saya.”
“Prabowo adalah kandidat presiden yang memahami masalah domestik dan internasional dengan baik.”
Wiranto

“Sejak menjadi anggota Kopassus, Prabowo adalah orang baik, hebat, peduli pada anak buah, nasionalis, tidak ada kekurangan.”
“Kita harus optimis! Tidak ada kehidupan yang tidak optimis. Ini adalah rumah untuk kemenangan Prabowo.”
“Tadi Pak Prabowo mengatakan bahwa kita harus terus melawan ketidakbenaran, ketidakjujuran. Kami sebagai prajurit mungkin pensiun, tapi sebagai pejuang kita tidak akan pensiun hingga ke liang kubur.”
“Mas Bowo harus menjadi Presiden. Kali ini harus menjadi dan harus menang.”
“Di Kota Baru saya mendapat amanah untuk tinggal di rumah mantan Jenderal Sudirman, dan kami menjadikannya sebagai pusat kampanye untuk Prabowo.”
“Mereuni atau halal bi halal hari ini sungguh membahagiakan, bahwa Pak Prabowo luar biasa. Tidak ada jalan lain, besok Pak Prabowo akan menjadi presiden.”
Subagyo Hadi Siswoyo

“Tak dongakno awakmu,” artinya dia mendoakan kesuksesan Prabowo
Widodo AS

“Beliau adalah seorang tentara hebat, sangat terbuka, dan menurut saya sederhana, semua senior didatangi oleh beliau. Jadi saya merasa terhormat ketika dikunjungi oleh Pak Prabowo.”
“Tidak banyak pemimpin yang memperhatikan para senior.”
“Beliau sangat terbuka dan sederhana, semua senior didatangi, Jadi saya merasa terhormat ketika dikunjungi oleh Pak Prabowo.”
“Mengenai politik, dipersinggung sebentar dan lebih banyak membicarakan masa depan Indonesia, masalah-masalah yang ada.”
“Kami memiliki mentor yang sama, yakni Andi Mohammad Jusuf, Mantan Panglima TNI.”
“Saya berdoa agar beliau senantiasa berjuang, bekerja, semoga berhasil, InsyaAllah, kami semua mendoakan.”
Jusuf Kalla

“Jika ada orang yang sangat ikhlas kepada rakyat Indonesia, itu Prabowo. Banyak hal yang menunjukkan betapa beliau sangat mengabdikan diri kepada rakyat Indonesia.”
Dr. K.H. Abdurrahman Wahid Presiden RI ke 4

Source link