Prabowo Subianto: Bersatu Para Pemimpin, Indonesia Siap Menghadapi Tantangan Besar

by -80 Views

Jakarta – Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa kebijaksanaan para pemimpin di Indonesia merupakan salah satu kunci utama yang mampu membawa negara ini melewati berbagai tantangan, krisis, dan ancaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri acara “Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar” di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Jumat (29/3).

“Kita harus selalu ingat bahwa kita merupakan negara yang besar, dengan banyak perbedaan dan keragaman. Meskipun memiliki banyak suku, agama, dan bahasa, kita berhasil bersatu dan menghadapi tantangan besar bersama-sama,” ujar Prabowo.

“Sejak proklamasi kemerdekaan, kita telah menghadapi perang kemerdekaan yang berat dan menghadapi berbagai tantangan dan ancaman. Tapi kita berhasil. Kunci keberhasilan itu adalah kebijaksanaan para pemimpin dan elite,” tambahnya.

Prabowo juga menyebut bagaimana Indonesia telah memilih demokrasi sebagai sistem politik yang dianutnya. Indonesia bahkan menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia saat ini.

Salah satu bentuk pelaksanaan demokrasi di Indonesia adalah melalui pemilihan umum (pemilu). Prabowo menekankan bahwa pemilu dan sistem demokrasi di Indonesia telah menarik perhatian dunia internasional, meskipun pelaksanaannya tidaklah mudah.

“Pemilu adalah alat demokrasi. Demokrasi adalah sistem politik yang kita pilih. Meskipun tidak mudah, dibandingkan dengan sistem politik lainnya, ternyata demokrasi adalah pilihan rakyat kita,” ungkap Prabowo.

“Kita dihormati di dunia. Banyak negara memperhatikan kita dan mengakui bahwa kita adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” tambahnya.

Selain Prabowo, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus; Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono; serta Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung. (SENOPATI)

Source link