Golkar Mencatat Prestasi Rebut Kursi Pimpinan DPRD Surabaya

by -80 Views

Partai Golkar Surabaya diperkirakan akan mendapatkan kursi pimpinan DPRD Surabaya periode 2024-2029. Hal ini disampaikan karena suara dalam Pemilu 2024 mengalami peningkatan.

Ketua Bappilu Golkar Surabaya, M Kholid Asyadulloh menyatakan bahwa dalam Pemilu 2024, partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto mengalami peningkatan suara. Partai Golkar menempati urutan ke-4 kali ini, dengan peningkatan suara sebanyak 21 ribu dibandingkan dengan Pemilu 2019.

Perolehan suara Partai Golkar dalam Pemilu 2024 di Surabaya mencapai 136.614 suara, menempatkannya di urutan ke-4 setelah PDIP, Gerindra, dan PKB. Menurut Undang-undang, terdapat tiga wakil ketua DPRD, dan Golkar berhasil menggeser PKS dengan selisih yang tipis.

Selain itu, Partai Golkar juga mencatat sejarah dengan salah satu kadernya berhasil meraih kemenangan tiga kali berturut-turut dalam pemilihan legislatif. Ini merupakan pencapaian istimewa karena sejak reformasi belum ada anggota dewan dari Partai Golkar Surabaya yang terpilih lebih dari dua kali.

Mewakili DPD Golkar Surabaya, Kholid menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan arahan dalam kontestasi Pemilu 2024, termasuk kepada Wakil Ketua Umum DPP PG Adies Kadir, Ketua PG Jatim Sarmudji, dan Bendahara PG Jatim Blegur Prijanggoni yang memberikan petunjuk kepada Partai Golkar Surabaya dalam melakukan kerja-kerja politik kemanusiaan di Kota Surabaya.

Berita ini disadur dari SUARA INDONESIA.