Selama Bulan Januari 2024, Seluruh Cabang BSI di Indonesia Melayani Weekend Banking

by -93 Views

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan jasa perbankan yang prima guna memenuhi kebutuhan nasabah sebagai bagian dari mewujudkan beyond shariah banking. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan operasional akhir pekan (weekend banking) sepanjang awal tahun ini melalui 408 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia.

Pada akhir pekan, kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo menyatakan bahwa pihaknya menggelar weekend banking untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan yang dibutuhkan, termasuk melakukan setoran. Dia juga menyebutkan bahwa sebagian besar cabang yang memberikan layanan di akhir pekan terletak di wilayah strategis dan dekat dengan pusat perdagangan.

“BSI memiliki tabungan wadiah dan tabungan bisnis. Tabungan bisnis ini ditargetkan untuk para pedagang dan pengusaha. Beberapa minggu lalu, kita mulai mengaktifkan kembali weekend banking. Jadi di wilayah-wilayah yang dianggap memiliki pusat perdagangan atau bisnis, kita usahakan agar saat weekend, baik hari Sabtu maupun Minggu, terdapat cabang BSI yang buka,” ujar Gunawan.

Gunawan juga menyebutkan bahwa BSI kini telah memiliki cash recycle machine (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran. Namun, karena tingginya minat masyarakat dan jumlah setoran yang tidak sedikit, perseroan memutuskan untuk membuka cabang juga untuk mempercepat proses nasabah melakukan setoran. Weekend banking ini juga merupakan salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan rasio low cost fund menjadi 60%.

Dengan adanya weekend banking, diharapkan nasabah dapat lebih mudah melakukan transaksi keuangan bahkan di akhir pekan, sehingga mendukung kegiatan bisnis dan perdagangan di wilayah tertentu.