Prabowo Disambut Antusias Ribuan Warga saat Meresmikan 9 Titik Bantuan Sumber Air di Sukabumi

by -107 Views

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru-baru ini meresmikan sembilan titik bantuan sumber air bersih di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu (30/12), Prabowo tiba di desa tersebut pukul 12.15 WIB dengan mengenakan setelan berwarna krem. Kedatangannya disambut dengan antusiasme oleh ribuan warga yang sudah berkumpul di lokasi sejak pagi.

Bermacam-macam golongan masyarakat, mulai dari orang tua, ibu-ibu, hingga anak-anak, dengan lantang menyambut kedatangan Prabowo dan nampak sangat antusias. Mereka bahkan histeris dan bersorak-sorai sejak mobil yang ditumpangi Prabowo masih cukup jauh dari lokasi. Begitu Prabowo tiba di lokasi, para warga berdesakan untuk bersalaman dengannya dan tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama. Bahkan, Prabowo sempat menggendong seorang anak yang dibawa oleh ibunya.

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan terima kasih atas sambutan meriah yang diterimanya. Ia juga mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan sumber air dengan bijaksana dan tidak membuangnya, karena menurutnya, air adalah unsur strategis nasional yang harus dijaga.

Selain di Desa Karanganyar, bantuan air bersih juga diberikan di Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, dengan Desa Karanganyar menerima dua titik bantuan sumber air bersih. Bantuan ini merupakan bagian dari penelitian dan pengabdian masyarakat yang digagas oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Sebanyak total 110 titik bantuan sumber air sudah diresmikan di seluruh wilayah Indonesia. (SENOPATI)

Sumber : https://prabowosubianto.com/resmikan-9-titik-bantuan-sumber-air-di-sukabumi-prabowo-disambut-antusias-ribuan-warga/