Prabowo Menghadiri Acara Resmi Peresmian 9 Titik Air Bersih di Sukabumi, Menjadi Total 110 di Seluruh Indonesia

by -101 Views

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah melakukan peresmian bantuan sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peresmian tersebut dilakukan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, dan melibatkan sembilan titik air dari total 110 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sembilan titik penyaluran air bersih ini tersebar di beberapa desa, termasuk Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, dan Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih. Prabowo memuji kerja keras satuan tugas (satgas) air Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang telah membuat inisiatif ini terwujud. Total 110 titik air ini merupakan hasil riset dan pengabdian masyarakat yang masih akan terus dilanjutkan.

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengungkapkan bahwa hampir 1.500 kepala keluarga telah merasakan manfaat dari bantuan air tersebut. Proyek ini merupakan bentuk bakti sosial atas perintah dari Menteri Pertahanan sendiri, yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu di berbagai provinsi di Indonesia.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-resmikan-9-titik-air-bersih-di-sukabumi-kini-total-110-di-seluruh-indonesia/