Bupati Sampang Mengapresiasi Festival dan Kuliner Perahu Pesisir Selatan Tahun 2023

by -100 Views

Bupati Sampang, Slamet Junaidi sangat menghargai Festival Kuliner Perahu Pesisir Selatan 2023 di desa Marparan, Kecamatan Sreseh. (Roiskin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMPANG – Bupati Sampang, Slamet Junaidi menghadiri Festival Kuliner Perahu Pesisir Selatan 2023 di wisata Mangrove, Desa Marparan, Desa Klobur, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Sabtu (16/12/2023). Festival tersebut diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun Sampang ke-400.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Sampang, Yuli Setiawan, dan jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sampang serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sreseh.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi sangat menghargai jajaran pemerintah desa setempat yang mengadakan festival tersebut untuk mengembangkan wisata mangrove. “Festival ini bertujuan untuk melestarikan wisata yang ada dan UMKM kuliner hingga kebudayaan lokal di Kecamatan Sreseh,” kata Bupati.

Menurutnya, pengembangan wisata di desa sangat perlu dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran. “Desa yang maju akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, dan wisata yang maju akan menarik potensi wisatawan yang datang,” ujar Bupati.

Saat ini, pemerintah masih berupaya terkait dengan jalan lintas selatan yang dikenal dengan jalan Serpang, karena itu akan mendukung perkembangan wisata di Desa Marparan dan Desa Klobur. “Prosesnya membutuhkan waktu yang lama, mulai dari pembebasan lahan hingga pengajuan kepada pemerintah pusat. Untuk saat ini, kami memohon doanya,” tambahnya.

– Berita lainnya dapat ditemukan di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Hoirur Rosikin
Editor: Satria Galih Saputra