Fadel Muhammad: Harapan Dunia Akan Sirna Apabila Pemilu 2024 Menyebabkan Konflik

by -123 Views

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, mengajak seluruh elemen bangsa dan negara Indonesia untuk menjaga agar pemilu 2024 berjalan lancar dan masyarakat berpartisipasi penuh tanpa terjadinya konflik antarkontestan. Fadel mengingatkan bahwa kepercayaan dunia akan runtuh jika pemilu tidak bisa dijaga dengan baik, dan hal itu dapat membuat investor dunia menarik investasinya dari Indonesia. Efeknya akan menimbulkan penurunan ekonomi nasional.

Fadel menyampaikan kekhawatirannya saat berdialog dengan para tokoh masyarakat dan agama di Desa Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Gorontalo, pada Jumat malam, 8 Desember 2023. Acara tersebut merupakan hasil kerjasama MPR dengan Jam’iyytul Islamiyah Provinsi Gorontalo. Selain Fadel Muhammad, turut hadir juga Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, para pimpinan dan jamaah Jam’iyyatul Islamiyah Provinsi Gorontalo, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitar.

Fadel membuat perbandingan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia masih lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain, bahkan lebih baik dari pertumbuhan ekonomi China. Oleh karena itu, Fadel berharap agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar dan sukses.

Fadel menyatakan bahwa Pimpinan MPR sangat peduli dengan hal tersebut, dan berupaya agar pemilu berjalan lancar dan sukses. Ia juga meminta para kontestan pemilu dan masyarakat memiliki visi dan tujuan yang sama, yakni mencari yang terbaik untuk kemaslahatan dan kesejahteraan semua tanpa kecuali.

Artikel ini disusun oleh Heri Suroyo dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Sumber: SUARA INDONESIA

Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA.